Selasa, 04 Desember 2012

Penampilan Timnas Tak Lepas Dari Kualitas Kompetisi

Kurang moncernya penampilan Timnas Indonesia di ajang internasional diyakini tak lepas dari kurang apiknya kualitas kompetisi dalam negeri. Hal ini diungkapkan Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy.
"Nggak lepas dari kompetisi kita yang masih kurang. Pemain-pemain kurang terasah di kompetisi, karena itu ketika bergabung dengan tim nasional mereka nggak bisa menunjukkan performa terbaik," ujar Bob.
Bob melanjutkan bahwa kompetisi yang dia sebut masih kurang bukan hanya sekadar kompetisi Indonesian Premier League (IPL) saja. Dia menegaskan bahwa kualitas kompetisi Indonesia Super League, masih kurang untuk melahirkan pemain-pemain tangguh bagi Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia.
"Yang saya maksudkan di sini adalah dua kompetisi yang ada. Memang saat ini tim didominasi pemain IPL. Namun, kalau memang ISL bagus, mereka pasti sudah jadi juara dari dulu," sambungnya.
Lebih lanjut, terkait rencana pemusatan pelatihan jangka panjang untuk meningkatkan kualitas penggawa Skuad Garuda, Bob mengaku kurang setuju. Menurutnya, ketimbang menggelar pemusatan pelatihan jangka panjang, lebih baik memperbaiki kualitas kompetisi.
"Kalau kualitas kompetisi kita sudah bagus, tak perlu lagi ada pemusatan pelatihan jangka panjang," pungkas Bob, yang juga merupakan salah seorang anggota Komite Eksekutif PSSI itu. (Yahoo Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar